Berita

Kontingen MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur Juara Umum Silat Popda 2022


Kulon Progo (MTs DU)- Kontingen MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur berhasil mengumpulkan medali terbanyak pada babak final cabang olahraga pencak silat Pekan Olahraga Pelajar Daerah – Popda  Kulon Progo 2022, pertandingan diikuti oleh 150 atlet dari berbagai sekolah dan madrasah se-Kabupaten Kulon Progo. Popda dilaksanakan pada hari Sabtu-Ahad, 22-23 Januari 2022 di GOR Cangkring, Kulon Progo.


Dengan raihan tersebut, MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur keluar sebagai juara umum pencak silat dengan jumlah medali 3 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Adapun Atlet yg meraih medali emas atas nama Mifta (kelas B putri), Kayla (kelas F putri), dan Afrizal (kelas H putra). Sementara itu, untuk peraih perak disumbangkan Yunesfi (kelas A putri) dan Nidaa’ (kelas D putri) dan penyumbang perunggu Deviar (kelas C putri), Azis (kelas E putra), dan Reihan (kelas I putra).

Turut pula berjuang dalam babak penyisihan ‘pendekar’ kita yaitu Wahyu (kelas A pa), Ridho (kelas A pa), Annisa (kelas A pi), Nabilla (kelas A pi), Adit (kelas B pa), Adinta (kelas C pa), dan Yusuf (kelas D pa).


Pelatih Pencak Silat MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur, Unsya Khoirun Ni’mah mengaku bersyukur atas capaian tersebut, "Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur masih dapat mempertahankan predikatnya sebagai juara umum. Hal ini dapat diraih dengan usaha yang maksimal dan tentunya harus selalu diiringi dengan doa." Ujar Unsya.

“Ini adalah nilai positif dari kejuaraan pencak silat kali ini. Harapan kami ini juga bisa meningkatkan motivasi dan prestasi para atlet pencak silat yang lain,” pungkasnya.

Suara gemuruh dan getar ketika awal dimulai dengan Basmalah dan akhirnya diakhiri dengan hamdalah. Begitu teriak atlet kontingen MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur, diawali dengan yel-yel MTs DU Jaya, diakhiri dengan MTs DU Juara.