Berita

Program Baru Kelas Peminatan MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur


Kelas Peminatan Sains dan Olahraga menjadi unggulan MTs Darul 'ulum Muhammadiyah Galur beberapa tahun terakhir. Melalui kelas-kelas peminatan tersebut MTs Darul Ulum mampu mencetak siswa-siswa berprestasi dalam bidangnya. Setelah berjalannya kelas peminatan sains dan kelas peminatan olahraga, kini MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur meluncurkan program peminatan baru yaitu peminatan seni budaya pada kelas Fullday. Kelas fullday sendiri terdiri dari 30 siswa yang terbagi menjadi 2 kelas.
Dalam rapat terbatas bersama pembimbing kelas Fullday, Rabu (05/01/2021) lalu, Ihsan Nurrahman, S.Pd.I. selaku penanggung jawab kelas Fullday membagi kegiatan kelas fullday menjadi beberapa inti kegiatan,  yaitu keagamaan, akademik dan seni budaya. Kegiatan keagamaan akan diampu oleh Tito Restu Tantowi selaku wali kelas fullday dan kegiatan akademik akan dikelola oleh Ririn Mustikasari, sementara kegiatan seni budaya akan diampu oleh Shara Octaria Pusparani. Dengan diluncurkannya program baru seni budaya, Ihsan mengungkapkan keinginannya untuk melatih para siswa kelas fullday agar tidak hanya memiliki keterampilan dibidang keagamaan dan akademik namun juga memiliki keterampilan dibidang seni budaya. Saya ingin anak-anak juga memiliki keterampilan di bidang seni agar mereka tidak melupakan budayanya sendiri. Ungkapnya.
Shara selaku pembimbing peminatan seni budaya memilih seni teater untuk mengisi program tersebut. Menurutnya, seni teater mampu melatih kerjasama dan kekompakan seluruh siswa serta akan menghasilkan sebuah karya yang diharapkan dapat menghibur penonton ketika ditampilkan. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kegiatan ini akan memerlukan banyak waktu dan tenaga serta membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Tentu tidak mudah dalam menjalankan program seni teater ini, kami membutuhkan banyak bantuan dari berbagai pihak untuk mensukseskan program tersebut, ujar Shara. 
Program seni budaya ini rencananya akan dilangsungkan setelah berjalannya program keagamaan di kelas fullday. Ihsan berharap hasil akhir dari program ini siswa dapat menampilkan sebuah pertunjukan atau film pendek. Dengan semangat dan antusias siswa diharapkan kelas peminatan seni budaya ini dapat mengikuti kesuksesan kelas peminatan sains dan kelas peminatan olahraga (Shr).